Selamat Hari Guru 2015

Guru Mulia Karena Karya

Ibu dan  Bapak  Gurulah  yang  berada  di  garda  terdepan  mewakili  seluruh  bangsa  dalam menjalankan  amanah  itu.  Tiap  tutur,  tiap  langkah  dan  tiap  karya  Ibu  dan  Bapak Guru adalah ikhtiar untuk mencerdaskan bangsa. Orangtua, yang adalah pendidik pertama dan utama, dan pun mereka memercayakan pada Ibu  dan  Bapak  Guru  untuk  turut  mendidik  anak-anaknya.  Mari  kita  ingat  pula,  mereka bukan sekadar anak-anak, namun mereka adalah wajah masa depan bangsa ini. Ibu dan Bapak Gurulah orang pertama yang berkesempatan melihat dari dekat wajah masa depan
negeri ini.

Sekolah  menyenangkan  adalah sekolah  di  mana  semua  ikut  terlibat,  baik  guru,  siswa maupun  orangtua  ikut  mendukung  pembelajaran  bersama  dan  menjadi  teladan  bagi komunitasnya.  Sekolah  menyenangkan  adalah  sekolah  yang  memberikan  pembelajaran bermakna, bermanfaat dan relevan dengan kehidupan siswa serta kebutuhan masyarakat.

Sekolah menyenangkan bukanlah sekolah tanpa tantangan, melainkan justru sekolah yang memberikan  ragam  pilihan  dan  tingkatan  tantangan  kepada  guru  dan  siswa  yang  juga beragam. Sekolah menyenangkan hanya bisa terjadi bila guru pun terus belajar, serta terus berkarya. Karya-karya Ibu dan Bapak Gurulah yang akan terus mengembangkan senyum anak-anak kita. Karya-karya Ibu dan Bapak Guru yang membuat lonceng masuk sekolah layaknya pertanda dimulainya sebuah petualangan menyenangkan di sekolah.

"Kutipan SURAT MENTERI PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN
UNTUK GURU INDONESIA DI PERINGATAN HARI GURU TAHUN 2015"


Selengkapnya
:
SURAT MENTERI PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN UNTUK GURU INDONESIA DI PERINGATAN HARI GURU TAHUN 2015

Sumber: inenthea    Tanggal: 25 -11 -2015   Hits: 5002
Tags: selamat hari guru nasional,sambutan menteri kemendikbud,2015