MUHASABAH

62. Dan mereka menetapkan bagi Allah apa yang mereka sendiri membencinya, dan lidah mereka mengucapkan kedustaan, yaitu bahwa sesungguhnya merekalah yang akan mendapat kebaikan. Tiadalah diragukan bahwa nerakalah bagi mereka, dan sesungguhnya mereka segera dimasukkan (ke dalamnya).

An Nahl (16) ayat : 62

Bakti Sosial 2017


Dalam mengisi Bulan Ramadhan yang penuh rahmat, berkah, dan pahala yang dilipatgandakan oleh Allah SWT. sesuai janjinya dalam Al-Qur’an,  SMP PGII 1 Bandung melaksanakan kegiatan pembelajaran sesuai kalender pendidikan juga menyelenggarakan Kegiatan Keagamaan diantaranya : Kristal Ramadhan, Bakti Sosial dan Ta’jil On The Road.

Salah satu kegiatannya adalah Bakti Sosial SMP PGII 1 berupa pengabdian terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar, yakni ke Mesjid-mesjid di lingkungan Kel.Lebakgede Kec. Coblong dan Desa Cicayur Kec.Cimenyan Kabupaten Bandung pada tanggal 20 Juni 2017. 

Kegiatan ini terlaksana berkat partisipasi seluruh siswa kelas 7 dan 8 yang memberikan infaq dan shadaqoh. Bakti Sosial ini dengan memberikan berupa :
1. sembako bahan pokok sebanyak 290 pak
2. uang bagi siswa SKTM sebanyak 25 siswa
3. Infaq mesjid sebanyak 3 mesjid
4. Ta’jil On The Road sebanyak 200 pak 

Bakti Sosial ini bertujuan :
1. Ukhuwah Islamiyah
2. Menumbuhkan rasa kasih sayang
3. Kepedulian terhadap sesama
4. pengamalan nilai-nilai agama Islam
5. melaksanakan sunah Rasulullah
6. gemar berinfaq dan shadaqoh
7. mewujudkan siswa yang berakhlak mulia

Kami ucapkan terima kasih kepada orang tua siswa kelas 7 dan 8 yang telah memberikan sebagian rezekinya untuk berinfaq dan shadaqoh. Semoga Allah meridhai dan mencatatnya sebagai amal kebaikan yang berlipat ganda. Jazakumullohu khairon katsiran.

Lihat foto-foto lainnya... Klik di sini

Sumber: inenthea    Tanggal: 20 -06 -2017   Hits: 4963
Tags: bakti sosial smp pgii 1,2017,kristal ramadhan,tajil on the road