Pada hari Selasa, 6 April 2021 Yayasan Pendidikan PGII Bandung melaksanakan Acara Silaturahmi Menjelang Ramadhan 1442 H. dengan tema "Silaturahmi dan Sosialisasi Kepengurusan Yayasan Pendidikan PGII Bandung Periode 2021-2024" yang diselenggarakan di Aula Kampus PGII 1 Jalan  Panatayuda No.2 Bandung.

Acara silaturahmi ini dihadiri oleh seluruh jajaran Yayasan Pendidikan PGII Bandung dan para pemangku jabatan unit-unit di Lingkungan Yayasan Pendidikan PGII Bandung SMP PGII 1, SMP PGII 2, SMA PGII 1, SMA PGII 2 dan SMK UT PGII, antara lain :

  1. Pembina Yayasan
  2. Para Pengawas Yayasan
  3. Para Pengurus Yayasan
  4. Para Kepala Sekolah
  5. Wakil Kepala Sekolah
  6. Koordinator Staf Yayasan
  7. Staf Tata Usaha Yayasan
  8. Kepala Tata Usaha
  9. Kepala Perpustakaan
  10. Kepala Laboaratorium
  11. Koordinator Karyawan
  12. Tamu Undangan lainnya

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Selanjutnya pada kesempatan ini tamu undangan yang diberi kehormatan sebagai pemberi tausiah, yaitu Bapak DR. Muhammad Eri Hadiana, M.Pd. beliau dosen di UIN Bandung, beliau bersyukur berada di tempat mulia, yaitu kampus PGII yang seluruh warga sekolahnya berkiprah untuk membangun umat yang mulia dihadapan Allah SWT. Sehingga beliau mengangkat tausiahnya dengan tema “mulianya tempat, mulianya waktu dan mulianya amal”.

Dilanjutkan dengan sambutan dari Pembina Yayasan, Bapak Prof. DR. H. Djam’an satori, MA juga sambutannya yang penuh makna bahwa “Sebagai lembaga yang berbasis Islam, maka nafas kehidupan warga sekolahnya harus penuh ikhlas bekerja (sesuai tuntutan ajaran islam) karena menghadap ridho Allah SWT. Lembaga PGII akan hadir sampai hari kiamat, akan memberikan pelayanan yang prima dan menjadi lembaga yang menjaga amanah umat sehingga Allah memberikan keberkahan kepada pada warga sekolah (pengurus, guru, karyawan dan para peserta didik) dan siswanya menjadi manusia yang berguna bagi agama dan bangsanya”.

Sambutan kedua disampaikan oleh Drs. Lili Asmili sebagai Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan sebagai pelanjut dari Drs. H. Akhlan Husen (Alm). Beliau memberikan amanah bahwa “Setiap kita adalah pemimpin dan setiap pemimpin akan diminta pertanggungjawaban oleh Allah SWT. Beratnya amanah ini, maka harus dibangun kerjasama semua pihak yang ada di lingkungan PGII untuk memberikan kinerja yang baik dengan niat yang ikhlas, amal yang sholeh atau pelayanan yang prima dan hanya mengharap ridho Allah SWT. Maka Allah akan memberikan kemudahan, keberkahan dan rahmat-Nya. Sehingga kita yang diutus untuk sebagai pemimpin di muka bumi ini sekaligus untuk menyempurnakan akhlak manusia dapat diimplementasikan dalam proses pembelajaran pada anak didik kita. Lulusannya menjadi generasi Rabbani, manusia-manusia yang hanya mengabdi kepada Allah dan berguna (beramal soleh) bagi dirinya, keluarganya dan masyarakatnya sebagai  bekal kelak di hari akhir. Semoga kita dapat memaknai ayat Allah “Jagalah dirimu dan keluargamu dari siksa api neraka”

Selesai sambutan dan silaturahmi, acara dilanjutkan dengan Sosialisasi Kepengurusan Yayasan Pendidikan PGII Bandung Periode 2021-2024. Telah diangkat jajaran pengurus harian yayasan yang baru, yaitu :

Ketua :
Drs.Lili Asmili
Sekretaris :
Dr. H. M. Eri Hadiana, M.Pd.
Bendahara :
Drs. H. Daman Hermawan, M.Pd.
Angggota :
Dr. Suryadi, M.Pd.

Sehingga susunan Pengurus Yayasan Pendidikan PGII Bandung Periode 2021-2024 menjadi sebagai berikut :

Pembina
Prof. DR. H. Djam’an Satori, MA.

Pengurus
Ketua :
Drs. Lili Asmili
Sekretaris :
Dr. H. Muhammad Eri Hadiana, M.Pd.
Bendahara :
Drs. H. Daman Hermawan, M.Pd.
Angggota :
Dr. Suryadi, M.Pd.

Pengawas
- Drs. Uyoh Sadulloh M. Pd.
- H. Olih

Acara ditutup dengan doa dan sesudahnya ucapan selamat kepada para pengurus yayasan baru yang telah diangkat. Semoga beliau-beliau dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya demi menjaga lembaga umat ini dan dapat membangun PGII yang bermutu. Aamiin.

Lihat Galeri

Sumber: YP PGII Bandung    Tanggal: 06 -04 -2021   Hits: 42
Tags: Silaturahmi, Sosialisasi Kepengurusan Yayasan PGII Bandung, YP PGII Bandung, 2021-2024, Lembaga Umat, Generasi Rabbani, warga sekolah, khlas bekerja dan beramal soleh