Dengan telah berakhirnya masa pembelajaran Kelas 9 Tahun Pelajaran 2020/2021 maka kegiatan diakhiri dengan kegiatan ujian yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan. Mengingat situasi dan kondisi saat ini di Indonesia dalah keadaan Masa Darurat Penyebaran COVID-19 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) resmi meniadakan Ujian Nasional dan Ujian Kesetaraan Tahun 2021 sesuai dengan Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 1 Tahun 2021 Tentang Peniadaan Ujian Nasional dan Ujian Kesetaraan serta Pelaksanaan Ujian Sekolah dalam Masa Darurat Penyebaran Covid-19.

SMP PGII 1 Bandung selama Masa Darurat Penyebaran Covid-19 telah melaksanakan kegiatan pembelajaran secara daring (PJJ atau BDR) dengan Kurikulum Darurat 2013 atau Kurikulum yang disederhanakan dan  mengakhiri kegiatan pembelajaran bagi siswa Kelas 9 SMP PGII 1 Bandung Tahun Pelajaran 2020/2021 dengan pelaksanaan Kegiatan Ujian Sekolah yang terdiri dari Ujian Tertulis dan Ujian Praktek secara daring. Hal ini mengacu pada kebijakan Walikota Bandung dan Dinas Pendidikan Kota Bandung.

Alhamdulillah seluruh siswa Kelas 9 SMP PGII 1 Bandung telah melaksanakan semua ketentuan sebagaimana diatur dalam SE tersebut di atas (Ketuntasan dari seluruh Program Pembelajaran Pada Kurikulum 2013). Sehingga siap melaksanakan kelulusan bagi siswa Kelas 9 tahun ini.

Sedangkan Kelulusan itu sendiri merujuk pada SE Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 1 Tahun 2021 dinyatakan bahwa Peserta Didik dinyatakan lulus dari satuan/program pendidikan setelah :

  1. menyelesaikan program pembelajaran di masa pandemi COVID-19 yang dibuktikan dengan rapor tiap semester
  2. memperolehn nilai sikap/perilaku minimal baik, dan
  3. mengikuti ujian yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan.

Selanjutnya Peraturan Sekretaris Jenderal Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Persesjen Kemdikbud) Nomor 23 Tahun 2020, Pengumuman Kelulusan SMP/sederajat akan diumumkan pada 4 Juni 2021

Maka dengan itu, berdasarkan hasil Rapat Dewan Guru (Rapat Pleno Kelulusan) yang dilaksanakan pada tanggal 2 Juni 2021, maka dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim pada hari ini Jum’at, 4 Juni 2021 SMP PGII 1 dapat mengumumkan Kelulusan kepada seluruh siswa-siswi Kelas 9 SMP PGII 1 Bandung Tahun Pelajaran 2020/2021 melalui Virtual Zoom 

Dengan ini Kepala SMP PGII 1 Bandung selaku Ketua Penyelenggara Ujian Sekolah Tahun Pelajaran 2020/2021 menyatakan :

Siswa-siswi Kelas 9 SMP PGII 1 Bandung
Tahun Pelajaran 2020/2021
Lulus dengan Kelulusan 100%

Keluarga Besar SMP PGII 1 Bandung mengucapkan selamat atas kelulusan peserta didik kelas 9 serta mengucapkan terima kasih kepada orang tua siswa atas dukungan dan pembimbingannya selama belajar di SMP PGII 1 Bandung

Semoga semua lulusan mendapatkan nilai yang terbaik dari Allah SWT.
dan menjadi pribadi yang sukses di dunia dan akhirat. 

Kepada seluruh lulusan dimohon untuk :

  1. Mengucap Alhamdulillah sebagai rasa syukur kepada Allah.
  2. Tidak keluar rumah, tetap menjaga kesehatan dan melaksanakan protokol kesehatan.
  3. Menjauhkan sikap mubazir yang tidak bermakna seperti : mencorat-coret pakaian seragam, berpawai sebagai luapan kegembiraan dsb. Sekolah akan memberikan sanksi kepada siswa yang tidak mengindahkan himbauan ini.

Untuk orang tua siswa :

  1. Surat Keterangan Pengumuman Kelulusan dibagikan hari ini, 4 Juni 2021 Pukul 13.00 WIB beserta Raport dan Surat Keterangan Berkelakuan Baik diambil oleh orang tua siswa sesuai dengan informasi yang diberikan oleh Walikelas masing-masing.
  2. Bagi orang tua dan siswa yang akan berhubungan dengan sekolah agar melaksanakan Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan.

Lihat Link 

Sumber: Kurikulum    Tanggal: 04 -06 -2021   Hits: 278
Tags: kelulusan SMP PGII 1 Bandung, tahun pelajaran 2020/2021, kelulusan ujian sekolah, kelulusan kelas 9