Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) Hari Pertama Setelah Berakhirnya PPKM 2021 Dipantau oleh Sekda Kota Bandung

Alhamdulillah pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di SMP PGII 1 Bandung berjalan dengan lancar. Sebagai salah satu sekolah swasta di Kota Bandung melaksanakan PTMT ini karena memang selain sebagai Sekolah Piloting yang dizinkan untuk melaksanakan masa uji coba PTMT sebelumnya. Hingga kini tidak ada kendala berarti, termasuk tidak ditemukan adanya transmisi Covid-19.

Pada kegiatan PTMT hari pertama ini, SMP PGII 1 Bandung mendapat pemantauan dan kunjungan langsung dari Bapak Sekretaris Daerah (Sekda) Bapak Ema Sumarna, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Bapak Hikmat Ginanjar, Kepala Seksi Kurikulum PPSMP Bapak Bambang Ariyanto, Pengawas Sekolah Dinas Pendidikan Ibu Neni Suharjani dan Bapak Faisal selaku Pengawas Sekolah dari Kementerian Agama Kota Bandung.

PTMT ini terlaksana mengingat sambutan baik dari orang tua dan siswa serta para guru, yang mencapai 90% lebih. Jumlah siswa yang dihadirkan di sekolah untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) ini sebanyak 50% dan telah mendapat ijin dari orang tua siswa, sisanya melaksanakan pembelajaran secara daring (mengikuti pembelajaran dari rumah).  

Jadwal belajar di sekolah maksimal 2 mata pelajaran dengan lama waktu dua jam (2 x 60 menit). Selain itu pengaturan jadwal masuk dan pulang sekolah dioptimalisasi dengan penerapan social distancing. Sekolah melibatkan pula bapak dan ibu guru sebagai Satgas Covid-19 Sekolah. Upaya ini adalah untuk memberikan pelayanan yang terbaik baik saat masuk (datang para siswa) maupun pulang sekolah juga untuk mengawasi dan mengendalikan siswa dan warga sekolah selama PTMT berlangsung.

Semoga pelaksanan PTMT ini bisa berjalan dengan lancar dan pandemi ini bisa segera berakhir, hingga nantinya semua anak bisa kembali bersekolah seperti semula dengan semangat dan penuh ceria.

Lihat Galeri

Sumber: Kesiswaan    Tanggal: 08 -09 -2021   Hits: 274
Tags: Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, PTMT, Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna Kepala Dinas Kota Bandung, Hikmat Ginanjar, Kasi Kurikulum, Bambang Ariyanto