Aksi Nyata Budaya Positif

Alhamdulillah para guru dan siswa di SMP PGII 1 Bandung dapat mengikuti Sosialisasi Budaya Positif Tahun 2022.  Kegiatan ini telah dilaksanakan pada hari Rabu, 2 Februari 2022 bertempat di Kampus SMP PGII 1 Bandung. Sebagai motor penggeraknya adalah Bapak Didik Darmansyah, S.Pd. yang juga Calon Guru Penggerak Angkatan 4 - SMP PGII 1 Bandung.

Tindakan ini dilatarbelakangi dengan adanya bentuk realisasi yang nyata dari pemahaman yang di dapat terhadap Materi yang sudah disampaikan yaitu materi dari Modul 1.4 tentang Budaya Positif.
Penerapan dari materi yang sudah dipahami ini di terapkan dalam proses pembelajaran yang dilakukan di Sekolah SMP PGII 1 Bandung

Adapun tujuan dari diadakannya aksi nyata Budaya Positif ini antara lain : Menerapkan pemahaman mengenai Budaya Positif, Guru (CGP) dapat lebih memahami bagaimana proses pembelajaran harus dilakukan dengan baik, Memberikan pelayanan pembelajaran yang maksimal kepada murid, Memberikan pengaruh kepada guru-guru lain di sekolah agar dapat menerapkan Budaya Positif, Membentuk karakter Budaya Positif di lingkungan Sekolah (warga sekolah), Membentuk karakter Murid (sesuai dengan Profil Pelajar Pancasila)

Hasil yang didapat dari penerapan ini, diharapkan Murid SMP PGII 1 Bandung dapat mengikuti pembelajaran dengan baik dan sungguh-sungguh, hadir tepat pada waktunya di setiap pembelajaran, mantaati aturan (Keyakinan Kelas) dan menjalankannya dengan baik, ketika muncul masalah dapat diselesaikan secara bertahap dengan penerapan segitiga restitusi dan dapat mengerjakan tugas serta mengumpulkannya tepat waktu.

Sumber: Didik Darmansyah, S.Pd.    Tanggal: 18 -03 -2022   Hits: 335
Tags: aksi budaya positif, kesiswaan, pendidikan karakter, karakter budaya positif, keyakinan kelas, disipilin