MUHASABAH

96. Apa yang di sisimu akan lenyap, dan apa yang ada di sisi Allah adalah kekal. Dan sesungguhnya Kami akan memberi balasan kepada orang-orang yang sabar dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan.

An Nahl (16) ayat : 96

TIPS Memilih SMP Swasta Islam Terbaik

Sebagai orang tua sudah tentu saja menginginkan yang terbaik bagi putra/putrinya. Tumbuh kembang anak-anaknya dalam mendapatkan ilmu pengetahuan yang berguna bagi perkembangan si anak  sangat dibutuhkan. Perkembangan yang diharapkan dapat menyeimbangkan intelegensi, emosi dan spiritual yang tumbuh dari rumah, sekolah dan lingkungannya.

Begitupun dengan Penerapan Kurikulum Merdeka yang sekarang ini digalakkan pemerintah, secara bertahap dengan tujuan dalam membentuk karakter serta mengutamakan proses pembelajaran yang berpusat pada murid. Sehingga diharapkan kedepannya para siswa memeiliki karakter yang sesuai dengan Profil Pelajar Pancasila. Yakni beriman, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan berakhlak mulia, mandiri, bergotong-royong, berkebhinekaan global, bernalar kritis, dan kreatif.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, terkadang sebagai orang tua masih kebingungan dan kesulitan dalam memilih sekolah yang tepat bagi putra-putrinya. Untuk itu diperlukan Tips dalam memilih SMP swasta yang terbaik.

Diantara tips yang perlu diperhatikan :

  1. Akreditasi Sekolah
  2. Program dan Jaminan Sekolah
  3. Ekstrakurikuler sebagai dukungan minat dan bakat
  4. Fasilitas dan Kebersihan Sekolah
  5. Tenaga Pendidik Sekolah
  6. Biaya Sekolah
  7. Jarak Sekolah
  8. Karakter Lulusan


SMP PGII 1 Bandung sebagai salah satu SMP dan merupakan Sekolah Islam Terbaik yang ada di Kota Bandung yang menerapkan Kurikulum Merdeka siap mewujudkan kebutuhan orang tua dalam memenuhi perkembangan intelegensi, emosi dan spiritual yang akan melahirkan prestasi akademik yang baik, berkarakter/berakhlak mulia serta imannya kokoh. Membekali putra/putri ibu bapak dengan memberikan pelayanan pendidikan yang prima dapat berguna di masa depan sebagai insan yang mampu berdaya saing baik lokal maupun global, selamat dunia dan akhirat.

Sumber: Didik Darmansyah, S.Pd.    Tanggal: 17 -05 -2022   Hits: 934
Tags: mencari sekolah swasta, smp swasta terbaik, Berakhlak Mulia, Unggul dan Berprestasi, smppgii1, beranda, muhasabah