MUHASABAH

5. dan pada pergantian malam dan siang dan hujan yang diturunkan Allah dari langit lalu dihidupkan-Nya dengan air hujan itu bumi sesudah matinya; dan pada perkisaran angin terdapat tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi kaum yang berakal.

Al Jaatsiyah (45) ayat : 5

Siapkan Energi dan Semangat Menuju Ceremonial Perpisahan-Tawis Katineung Kelas 9 SMP PGII 1 Tahun 2024

Memasuki akhir tahun pelajaran, kegiatan perpisahan menjadi momentum penting bagi setiap siswa. Bagi para siswa kelas 9 SMP PGII 1 Bandung, momen bersejarah ini akan segera tiba. Di tengah antusiasme dan sedikit rasa haru, kita bersiap untuk menghadiri Ceremonial Perpisahan-Tawis Katineung yang akan digelar pada tanggal 24 Juni 2024 di Hotel Horison Bandung.

Dalam menyongsong acara perpisahan yang tak terlupakan, siswa-siswi kelas 9 SMP PGII 1 Bandung sebanyak 175 siswa telah bersiap dengan penuh semangat. Mereka telah menyiapkan berbagai persiapan mulai dari penampilan hingga pidato perpisahan yang menyentuh hati. Pihak sekolah juga telah mengatur berbagai kegiatan tambahan seperti penampilan seni, pertunjukan musik, dan penghargaan bagi siswa-siswi berprestasi.

Dalam menjalani perpisahan ini, energi, semangat, dan kebaikan hati menjadi kunci utama. Setiap siswa-siswi diharapkan untuk memanfaatkan momentum ini untuk merenungkan perjalanan mereka selama bertahun-tahun di SMP. Meskipun ada sedikit rasa sedih meninggalkan teman-teman dan guru-guru tercinta, namun mereka juga diingatkan untuk melihat ke depan dengan penuh semangat, optimisme, dan tekad untuk terus berbuat kebaikan.

Selama masa sekolah di SMP PGII 1 Bandung, para siswa telah melewati berbagai peristiwa yang membentuk karakter dan kepribadian mereka. Mereka telah belajar, tumbuh, dan berkembang bersama-sama, menciptakan kenangan yang tak terlupakan. Dari setiap pelajaran hingga kegiatan ekstrakurikuler, jejak langkah mereka akan tetap terpatri dalam ingatan, sambil menjaga nilai-nilai agama yang telah mereka tanamkan.

Ceremonial Perpisahan-Tawis Katineung juga menjadi momentum untuk menyambut perubahan yang akan terjadi. Setelah menyelesaikan pendidikan di SMP, para siswa akan melangkah ke tingkat pendidikan yang lebih tinggi atau memasuki dunia kerja. Meskipun perpisahan akan terasa, namun mereka juga dipacu untuk menyambut masa depan dengan penuh semangat dan tekad baru, serta dengan komitmen untuk tetap menjaga karakter muslim yang baik di mana pun mereka berada.

Sumber: inenthea    Tanggal: 12 -06 -2024   Hits: 94
Tags: perpisahan, tawis katineung, smp pgii1, 2024, hotel horison bandung, ceremonial