Semangat UN 2014

Tak terasa belajar dan belajar setiap hari, mempelajari pelajaran yang diberikan guru di sekolah, tugas-tugas, diskusi, memecahkan soal, share dan belajar bersama, belajar kelompok atau apapun namanya yang berhubungan dengan sekolah sungguh melelahkan dan itulah makanan kita sehari-harinya. Tidak sedikit dari para siswa dalam perjalanan belajarnya banyak ditemui: ada yang sakit, ikut orang tua ke kampung halamannya sehingga meninggalkan belajar di sekolah, malas ke sekolah ujung-ujungnya mundur dari sekolah (putus sekolah red), ada yang jalan-jalan berwisata saat tidak ada libur untuk sekolah, meninggal dunia akibat kecelakaan ataupun sakit dan lain sebagainya. Akibatnya UN tidak bisa terlaksana.

Pelaksanaan UJian Nasional (UN) Tahun 2014 hanya tinggal beberapa hari lagi. Tak terasa penghujung menimba ilmu di sekolah akan segera berakhir. Apakah harus berakhir berjuang menimba ilmu? tentu jawabannya tidak. Kita sebagai insan yang beriman (Islam red) diwajibkan untuk menimba ilmu sampai akhir hayat kita. Tidak hanya Ijasah atau STTB yang ingin kita peroleh, nilai bagus yang kita dapat tetapi di sisi lain sekolah adalah perjalanan ibadah, ladang ibadah, sekaligus menumbuhkan, mengaktualisasikan, memandirikan karena kita akan terus tumbuh dan berkembang mempersiapkan dan menjadi generasi yang siap terjun kelak membangun keluarga, masyarakat, bangsa dan negara kita ini.

"Belajar......semangat...... belajar..... !!!!!!" Lulus dengan jujur

Mau jelang UN dengan tenang? Perhatikan !

1. Belajar secara rutin, bila perlu buat jadwal jam belajar
2. Ikuti kegiatan belajar intensif di sekolah dengan baik
3. Banyak berlatih mengerjakan berbagai soal
4. Jangan malu bertanya kepada guru apabila menemukan cara pemecahan soal yang dianggap sulit.
5. Sarapan terjaga dan makan makanan yang bergizi dan baik
6. Jaga kesehatan
7. Hati-hati di jalan baik sewaktu ke sekolah ataupun pulang
8. Shalat 5 waktu jangan pernah ditinggalkan, tambah dengan shalat tahajjud
9. Berdo'a kepada secara pribadi ataupun berjama’ah kepada Allah jangan pernah putus.
10. Mohon restu dan do’a dari kedua orang tua, saudara, sahabat ataupun teman.

Keluarga Besar SMP PGII 1 Bandung mendo’akan semoga siswa kelas 9 dapat melaksanakan UN dengan baik dan memperoleh nilai terbaik Lulus 100%

Sumber: inenthea    Tanggal: 02 -05 -2014   Hits: 4858
Tags: jelang un,pelaksanaan un tahun 2014,semangat un,jelang un dengan tenang,perhatikan